BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Bantu Petani Siapkan Lahan Sawah
Babinsa Bantu Petani Siapkan Lahan Sawah

Babinsa Bantu Petani Siapkan Lahan Sawah

Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program  swasembada pangan padi jagung dan kedelai tahun 2015, Desa Kedungbanteng Kecamatan Kedungbanteng pada saat musim tanam 1 panen padinya sangat menggembirakan karena dari mulai penyemaian bibit sampai siap panen sudah di arahkan oleh PPL. Salah satu kegiatan babinsa Koramil 24/Kedungbanteng Kodim 0701/Bms Serda Usrop membantu petani dalam menyiapkan lahan yang akan digunakan sebagai lahan penyemaian, Senin (20/4/2015).

Kelompok tani bekerja sama dengan PPL dan di dampinggi babinsa desa tersebut  selalu berkoordinasi mengupayakan jalan yang terbaik guna   membantu para petani mendapatkan informasi mengenai cara mengolah tanah sawah yang benar serta memilih benih padi, pupuk maupun obat-obatan yang tepat.

Dengan adanya koordinasi dan penyuluhan dari PPL  dan didampingi oleh Babinsa maka para petani semakin memahami betul bahwa penyiapan masa tanam sangat berpengaruh dengan hasil panennya. Maka kedepan  para petani yang akan merasakan manfaatnya sendiri sehingga apa yang menjadi program dan harapan pemerintah yaitu untuk swasembada pajale (padi,jagung dan kedelai) dapat terwujud.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer