BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Bantu Petani Turun ke Sawah
Babinsa Bantu Petani Turun ke Sawah

Babinsa Bantu Petani Turun ke Sawah

Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 14/Muntilan Kodim 0705/Magelang turun langsung ke sawah-sawah untuk membantu petani menanam padi di DusunDalemanDesaGondosuliKecamatanMuntilanmilikHadiSarmanseluas 5 Ha yang ditanam jenis padi IR 64, Kamis (11/11).

Komandan Koramil 14 Muntilan Kapten Inf Panggih mengatakan bahwa Babinsa turun ke sawah ini adalah sebagai bentuk nyata pelaksanaan serbuan territorial Kodim 0705/Magelang dan kepedulian TNI dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di wilayah kerja territorial masing-masing dan merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat. Selain itu juga mendukung dan mensukseskan upaya khusus dalam usaha mencapai swasembada pangan.

“Para Babinsa mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi bersama-sama masuk ke sawah. Babinsa harus turun langsung dan membaur bersama petani mulai tahap pembajakan sawah, penanaman padi dan mengontrol tahap pertumbuhan padi sampai tahap panen,” ungkap Kapten Inf Panggih.
Menurut Danramil hal itu dilaksanakan sebagai upaya pendampingan para Babinsa kepada kelompok tani yang menjadi binaannya masing-masing.

“Diharapkan dengan turunnya Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat member motivasi kepada para petani, sehingga petani di kelurahan gondo suli muntilan dapat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal dan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat,” katanya.
“Apabila hasil panen meningkat maka kesejahteraan pun semakin meningkat. Dengan meningkatnya kesejahteraan maka ketahanan nasional akan semakin kuat dengan didukungnya ketahanan pangan yang kuat pula,” pungkas Kapten Panggih.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer