BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Bantu Warga Korban Tanah Longsor
Babinsa Bantu Warga Korban Tanah Longsor

Babinsa Bantu Warga Korban Tanah Longsor

Hujan lebat  yang menguyur wilayah Kab. Temanggung pada hari Jumat (14/15) sekitar pukul 14.00 mengakibatkan sejumlah wilayah mengalami tanah longsor yang salah satunya di wilayah  dusun Kedawung1 dan Kedawung 2 dusun Karangwuni Kec. Pringsurat.

Sejumlah rumah yang tertimpa tanah longsor salah satunya milik Bp. Suhari 70 th yang depan rumahnya mengalami longsor akibatnya tiang teras rumah menggantung dan   dimundurkan supaya tidak ikut terbawa longsor. Setidaknya ada 8 titik yang mengalami longsor diwilayah tersebut.

Pada kesempatan tersebut Babinsa dan  sejumlah anggota Koramil 10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung membantu memperbaiki bersama-sama dengan warga yaitu memperbaiki teras karena dikawatirkan akan ikut ambrol sewaktu-waktu hujan lagi.

Kades Karangwuni Bp. Ibnu Wibowo menuturkan bahwa wilayah dusun Karangwuni kususnya dusun Kedawung rawan longsor karena pemukiman warga berada diketinggian maupun lereng-lereng yang akibatnya jika terjadi hujan deras rawan longsor. Oleh karena itu, Kades menghimbau supaya hati-hati dan waspada seandainya hujan turun lagi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer