BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA BANTU WARGA RENCANAKAN PEMBUATAN AKSES JALAN BARU
BABINSA BANTU WARGA RENCANAKAN PEMBUATAN AKSES JALAN BARU

BABINSA BANTU WARGA RENCANAKAN PEMBUATAN AKSES JALAN BARU

Cilacap – Jalan merupakan akses vital untuk memperlancar roda perekonomian maupun kegiatan warga masyarakat. Masih banyaknya akses jalan khususnya jalan penghubung antar dusun maupun antar desa di wilayah kecamatan Kroya mengakibatkan sarana penghubung melalui jalan setapak atau memutar yang akan semakin jauh jarak tempuhnya.

“Hal ini membuat banyak warga masyarakat yang secara swadaya dan gotong royong membuat jalan tembus sendiri”.

Seperti yang terjadi di dusun Ayamalas RT. 03-04 RW.12 desa Ayamalas, Kecamatan Kroya karena akses jalan desa belum tersentuh pembangunan, masyarakat berinisiatip membuat jalan tembus sendiri, melihat kondisi yang demikian Babinsa desa Ayamalas Koramil 03/Kroya, Kodim 0703/Cilacap Serda Sartono membantu masyarakat nya untuk turut mengukur rencana pelebaran jalan tersebut. Hal ini sebagai bagian upaya nyata keberadaan Babinsa di wilayah Koramil 03/Kroya turut serta dalam upaya membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Dikatakan Lebih lanjut, menurut Babinsa desa Ayamalas Serda Sartono, “Pelebaran dan pembuatan akses jalan baru ini nantinya akan menghubungkan antara RT. 03 dengan 04 di RW. 12 dengan panjang kurang lebih 1,5 Kilometer dan lebar 4 meter, karena kondisi jalan tersebut selama ini masih berupa jalan setapak dengan struktur jalan tanah, sehingga masyarakat desa tersebut merasa tidak nyaman dan merasa tertinggal dengan wilayah lain yang sudah diperkeras aspal. Katanya, Sabtu (25/02/2017), “Biarpun jalan tersebut jalan setapak,” warga dengan keiklasannya rela tanahnya untuk dijadikan jalan,” tandas Sartono.

Menurut Kepala Dusun Ayamalas Sumarno saat diminta keterangannya ,” dengan adanya keinginan warga RT. 3 dan 4 yang menginginkan pelebaran jalan dan peningkatan jalan dari setapak menjadi aspal maka, selaku perangkat desa saya menyampaikan kepada Kepala Desa melalui musrenbangdes dan alhamdulilah rencananya disetujui dan akan dilaksanakan pengerjaannya pada bulan Maret hingga April tahun 2017″, Jelas Sumarno.

Ditambahakan, “Ucapan terima kasih kepada (Serda Sartono) selaku Babinsa Desa Ayamalas yang selalu aktif dimasyarakat dan menjadi penengah apabila dilapangan terjadi masalah atau selisih pandangan beberapa warga dalam proses pengukuran jalan tersebut.alhamdulilah berkat kedekatan Babinsa bersama warga sehingga masalah dilapangan bisa teratasi.”imbuh Sumarno

Tak lupa Babinsa Serda Sartono menambahkan ,” saya sebagai Babinsa merasa senang karena kehadiran saya ditengah – tengah warga bisa diterima dengan baik. Sartono selaku Babinsa mengharapkan hubungan seperti ini selalu terjalin dengan baik, serta saya mengucapkan banyak terimakasih kepada warga yang telah mengiklaskan sedikit tanahnya untuk dibuat jalan. Karena dengan pembuatan akses jalan ini nantinya memudahkan warga dalam beraktifitas serta meningkatkan harga jual tanah, yang tentunya sangat menguntungkan warga,” tandasnya. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer