BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Bantu Warga Yang Terkena Musibah Longsor
Babinsa Bantu Warga Yang Terkena Musibah Longsor

Babinsa Bantu Warga Yang Terkena Musibah Longsor

MAGELANG, Hujan deras yang terjadi dari siang hingga malam hari mengakibatkan bencana tanah longsor di Dusun Sembungan RT 02/RW 07 Desa Banjarejo Kecamatan Kaliangkrik, sebuah sandaran tanah longsor menimpa rumah milik Bambang Sujarwo sehingga mengalami kerusakan cukup parah.

Mendapat laporan dari warga binaannya, Sertu Pamugar yang merupakan Babinsa di desa tersebut bersama-sama dengan warga bergotong-royong melaksanakan kerjabakti  membantu pembersihan matreal longsor tersebut, Rabu (19/02).

Semangat warga sangat kelihatan sekali selama didampingi babinsa desa dalam membersihkan bekas longsoran tanah, hal ini menunjukan bahwa peran seorang babinsa sangat dibutuhkan ditengah-tengah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Pamugar mengatakan, sebagai Babinsa dirinya harus tanggap terutama dalam kondisi darurat di desa binaan, dimana tenaga kita sangat dibutuhkan.

“Selain sudah menjadi tugas saya di wilayah hal ini juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu tanggap terhadap warga yang sedang kena musibah, menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama dan memupuk kembali semangat gotong royong,” tutur Pamugar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer