BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Banyurejo Koramil 04 Tempel Beri Motivasi Warga Percepat Rehab Rumah
Babinsa Banyurejo Koramil 04 Tempel Beri Motivasi Warga Percepat Rehab Rumah

Babinsa Banyurejo Koramil 04 Tempel Beri Motivasi Warga Percepat Rehab Rumah

(Tempel) – Kebutuhan sandang, pangan dan papan sangat diimpikan oleh seluruh warga masyarakat dalam mewujudkan kehidupan yang layak dan kesehatan terjamin, namun kondisi tersebut masih sangat jauh dengan yang diharapkan karena masih banyak warga masyarakat saat ini yang kurang mampu.

Pada hari Selasa (11/10) Babinsa Desa Banyurejo Serda Widodo anggota Koramil 04/Tempel bersama dengan TPM (Tenaga Pendamping Masyarakat) dari PU Kabupaten Sleman Ibu Retno mengecek bantuan RTLH di Dusun Gangsiran Desa Banyurejo sampai sejauh mana pelaksanaan perbaikan Rumah tidak layak huni sudah berjalan.

Karena program tersebut harus segera terealisasi untuk melanjutkan program berikutnya. Termasuk didalamnya program jambanisasi untuk mengentaskan hidup sehat dalam masyarakat. Karena masih banyak warga yang belum tahu pentingnya jamban ditempat tinggal mereka, mereka beranggapan bahwa buang air besar di pinggir pinggir sungai lebih praktis, dan tindak mengganggu kesehatan namun semua itu dikarenakan kurangnya pengetahuan dan kemampuan finansial pada mereka.

Kepada Ibu Retno selaku Tenaga Pendamping Masyarakat dari PU Kabupaten Sleman yang mengawasi pelaksanaan RTLH mengharapkan cepat selesai, begitu juga Serda Widodo selaku Babinsa memberikan motivasi kepada warga agar segera terwujud dan selesai tepat waktu.

Dengan harapan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sinergitas antara instansi terkait serta pemerintah Desa betul-betul sejalan sehingga akan memperkokoh dan menjadikan modal utama dalam kebersamaan membangun wilayah, ungkap Serda Widodo.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer