BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA BANYUREJO KORAMIL 04/TEMPEL BANTU PETANI BASMI HAMA SUNDEP
BABINSA BANYUREJO KORAMIL 04/TEMPEL BANTU PETANI BASMI HAMA SUNDEP

BABINSA BANYUREJO KORAMIL 04/TEMPEL BANTU PETANI BASMI HAMA SUNDEP


(Tempel) – Upaya meningkatan ketahanan pangan Nasional dan Swasembada pangan perlu dilakukan oleh setiap Prajurit TNI AD dalam hal ini para Babinsa yang langsung mempunyai tugas pembinaan di Desa dan selalu bersama warga masyarakat serta para petani secara sungguh sungguh sehingga program pemerintah akan dapat tercapai dengan baik.

Dalam melakukan pendampingan kepada petani Serda Widodo anggota Koramil 04/Tempel Kodim 0732/Sleman yang juga merupakan Babinsa Banyurejo pada tanggal 13 Pebruari 2017 membantu petani di Padukuhan Pokoh mengadakan penyemprotan tanaman padi milik Ibu Mamie . Secara umum tanaman padi di Padukuhan Pokoh ini cukup subur namun masih ada hama Slendep bila tidak segera diatasi akan memakan batang padi dan daun, sehingga akan mempengaruhi pertumbuhan serta hasil panen akan berkurang.

Pada kempatan itu Ibu Mamie sebagai petani sangat senang bisa bersama sama dengan Pak Babinsa dari Koramil Tempel yang aktif terjun langsung kesawah bersama para petani dan tentunya bagi kami sangat terbantu sekali dengan keberadaan Pak Widodo selaku Babinsa yang berdampingan dengan kami baik dilingkungan masyarakat maupun di Sawah.

Kegiatan pendampingan terhadap para petani harus aktif dilakukan karena sebagai aparat Teritorial adalah merupakan sarana komonikasi dengan warga masyarakat binaanya sehingga terjalin hubungan yang baik untuk mewujudkan kemanunggalan TNI AD dan Rakyat yang semakin kuat , demikian ungkap Serda Widodo.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer