BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Banyurejo Sambangi UD Mayu Padi Dusun Cangkring
Babinsa Banyurejo Sambangi UD Mayu Padi Dusun Cangkring

Babinsa Banyurejo Sambangi UD Mayu Padi Dusun Cangkring

Rabu (21/9). Usaha Dagang Mayu Padi merupakan salah satu usaha yang bergerak di bidang penggilingan padi berada di Dusun Cangkring Desa Banyurejo Tempel, dalam kegiatannya yaitu mengepul Gabah dari para petani yang berada diwilayah Desa Banyurejo maupun dari luar Desa. Para petani diwilayah Ini hasil panen padi jarang dijual kepada para tengkulak dan kebanyakan dikonsumsi sendiri, bila ada kebutuhan lain sebagian Gabah dijual di penggilingan tersebut.

Dalam kegiatan sambang Desa yang dilakukan oleh Serda Widodo sebagai Babinsa dan mempererat tali silaturahmi kepada Bapak Suparji selaku pemilik UD Mayu Padi menanyakan tentang perkembangan usahanya saat ini. Dalam kesempatan ini Bapak Suparji menyampaikan usaha yang digeluti cukup lancar untuk stok beras saat ini ada 20 Ton dan Gabah kurang lebih sekitar 35 Ton. Kami mengharapkan ada Tim Sergab lagi walaupun Sudah tiga kali disergab dari Bulog bersama TNI agar Beras maupun Gabah yang ada disini tidak kita jual keluar wilayah Kabupaten Sleman, memang dari Bulog selalu siap membeli dengan kemasan 15 Kg, namun kami tidak siap karena terlalu kecil kemasannya dan memakan waktu dan tenaga yang banyak.

Kami sebagai Babinsa mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Suparji atas informasinya dan nanti akan saya sampaikan ke pimpinan kami mudah mudahan dapat ditindaklanjuti sehingga bisa dikomunikasikan dengan pihak Bulog agar program Ketahanan pangan Nasional dapat terwujud sesuai yang kita harapkan bersama.

Pada kesempatan ini Serda Widodo juga menyampaikan kepada Bapak Suparji sebagai mitra karib agar selalu saling berkomunikasi bila ada perkembangan terkait kegiatan Sergab akan mudah dihubungi, begitu pula Bapak Suparji mengucapkan terima kasih kepada pak Widodo yang selalu aktif menyambangi tempat kami, dengan harapan kita mantapkan dan perkokoh tali silaturahmi kita sehingga terjalin hubungan yang baik dan harmonis.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer