BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Banyusidi Ngumpul Bareng Dengan Ibu-Ibu Penggerak PKK
Babinsa Banyusidi Ngumpul Bareng Dengan Ibu-Ibu Penggerak PKK

Babinsa Banyusidi Ngumpul Bareng Dengan Ibu-Ibu Penggerak PKK

MAGELANG, Babinsa Koramil 08/Pakis Kodim 0705/Magelang, Sertu Emy Prihanto dalam menjalankan tugas di wilayah binaan selalu berbaur dengan semua kalangan yang ada, salah satunya yaitu dengan ibu-ibu penggerak PKK Desa Banyusidi, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Senin (17/12).

Tugas Babinsa di wilayah binaannya sangatlah kompleks, mulai dari pendampingan para petani, membantu program jambanisasi, sebagai motor penggerak dalam pelaksanaan karya bhakti atau gotong royong, mencari pasien katarak, mencari aseptor KB dan masih banyak lagi tugas yang lain.

Dengan tugas yang begitu kompleks tersebut, maka dalam bergaul pun harus masuk ke semua elemen masyarakat. Guna mempermudah dan mendukung dalam pelaksanaan tugas tersebut, Sertu Emy Prihanto hadir saat pertemuan ibu-ibu PKK Desa Banyusidi dan menyempatkan diri untuk mencoba praktek membuat kue basah bersama ibu-ibu PKK desa binaanya. Praktek pembuatan berbagai macam jenis kue ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan PKK dalam rangka meningkatkan ketrampilan para anggotanya.

“Ngumpul bareng dengan ibu-ibu penggerak PKK ternyata menyenangkan, pasti tersedia makanan dan yang tidak ketinggalan pasti banyak canda dan cerita yang menarik”, tutur Sertu Emy.

Diharapkan dengan pendekatan kepada ibu-ibu penggerak PKK tersebut, jika suatu saat nanti, Babinsa membutuhkan dalam suatu kegiatan yang berkaitan dengan bidang kewanitaan tidak mengalami kesulitan, dan yang tidak kalah penting yaitu adalah data tentang aseptor KB maupun pasien aseptor KB akan lebih mudah untuk mendapatkanya.

Terlebih beberapa waktu yang lalu ada kegiatan Bhakti Sosial Pelayanan KB dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika (HJK). Dalam mendukung serta mensukseskan kegiatan tersebut, Sertu Emy sangat terbantu sekali dalam mengerahkan ibu-ibu dalam pelayanan pemasangan alat kontrasepsi KB MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) yang di fasilitasi oleh Kodim 0705/Magelang.

“Kedekatan dengan ibu-ibu PKK seperti ini sangat membantu dalam mendukung kesuksesan program yang di canangkan oleh Komando atas, dalam hal Kodim 0705/Magelang”, jelas Sertu Emy.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer