BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Bener Pelopori Hijaukan Makam di Desa Bleber
Babinsa Bener Pelopori Hijaukan Makam di Desa Bleber

Babinsa Bener Pelopori Hijaukan Makam di Desa Bleber

Hari ini kamis tanggal 08 september 2016 Komandan Koramil 13 Bener Kodim 0708 Purworejo Kapten Infanteri Wardiman memimpin anggotanya memelopori dalam penghijauan di kompleks tempat pemakaman umum (Tpu) Desa Bleber kecamatan Bener.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut perintah dari komando atas kepada satuan teritorial agar melaksanakkan penghijauan di wilayahnya. Secara teori memang penghijauan di areal makam boleh dibilang pas, karena makam merupakkan milik umum bukan perorangan maka pohon yang ditanam akan jangka panjang berbeda dengan milik perorangan sewaktu waktu pemiliknya butuh pasti ditebang.Adapun pohon yang ditanam oleh anggota koramil adalah pohon keras dimaksudkan nantinya jika sudah berumur pohonnya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan desa setempat yang sifatnya untuk kepentingan umum. Tindakkan para babinsa menanam pohon di areal makam ini mendapat sambutan baik dari masyarakat sekitar terbukti warga sekitar ikut andil dan bergabung untuk menanam pohon di areal makam.
.
Menurut Babinsa setempat Sersan Satu Nurul Huda bahwa masyarakat sadar akan pentingnya penghijauan selain untuk menyaring udara dan areal makam yang menjadi asri juga dapat menahan tanah agar tidak longsor, karena desa Bleber merupakan daerah perbukitan jika areal /lahan gundul maka sangat rawan akan bahaya longsor seperti daerah lain yang pernah terkena dampak longsor belum lama ini.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer