BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Bergotong Royong Bersama Warga
Babinsa Bergotong Royong Bersama Warga

Babinsa Bergotong Royong Bersama Warga

MAGELANG—¬†Babinsa Tanjunganom Koramil Salama Pelda Solikin bersama anggota Polsek Salaman membantu warga melaksanakan pembuatan senderan irigasi di areal persawahan Dusun Rejosari 1 Desa Tanjunganom, Rabu ( 30/01) kemarin.

Pembuatan senderan irigasi sepanjang hampir 80 meter untuk pengairan pertanian ini dikerjakan secara gotong – royong oleh warga setempat.

Talud senderan diharapkan bisa menambah lancarnya aliran air pada irigasi yang berfungai sebagai penyedia kebutuhan air bagi para petani. Saat ini masih sering terjadi hilangnya air dikarenankan tanggul irigasi rusak yang menyebabkan aliran air irigasi tidak bisa sampai ke lahan petani.

Babinsa dan Babinkamtibmas, selaku mitra kerja aparat pemerintahan desa dan sebagai pendampibg warga memiliki kewajiban untuk senantiasa membantu mengatasi permaslahan yang ada di wilayhnya.

Kehadiran aparat kewilayahan, bisa menjadi pendorong semangat warga dalam melaksanakan pembangunan di wilayahnya. Selain itu dengan hadirnya babinsa diharapkan bisa meningkatkan komunikasi dan tali silaturahmi sehingga terjalin hubungan yang baik.

Pembangunan talud senderan sangat bermanfaat bagi para petani di wilayah Tanjunganom. Tanjunganom merupakan salah satu desa yang memiliki hamparan pertanian yang cukup luas.

Handoko, Kadus Rejosari 1 menuturkan, lancarnya irigasi, menjadi salah satu faktor penentu bagi petani dalam mengolah lahan dan olah tanam. Wilayah Tanjunganom sangat bergantung dengan irigasi untuk pengairan areal persawahan.

“Mudah-mudahan dengan dibuatnya talud senderan irigasi ini debit air dapat memenuhi kebutuhan air di wilayah Rejosari” ungkap Handoko.

Handoko juga mengapresiasi kerjasama dan keikhlasan warga dalam setiap pelaksanaan kegiatan gotong royong. Ditambah dengan hadirnya babinsa dan babinkamtibmas menambah semangat warga.

Babinsa Tanjunganom Pelda Solikin mengungkapkan, sebagai babinsa yang kebetulan juga menetap di Tanjunganom sudah menjadi kewajiban bahwa sebagai seorang babinsa harus selalu dekat dan menjalin komunikasi yang baik dengan warganya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer