BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Beri Pengarahan Tentang Pentingnya Menjaga Keamanan dan Ketertiban
Babinsa Beri Pengarahan Tentang Pentingnya Menjaga Keamanan dan Ketertiban

Babinsa Beri Pengarahan Tentang Pentingnya Menjaga Keamanan dan Ketertiban

MAGELANG- Dalam rangka memperingati perayaan 1 Muharam 1440 Hijriyah di desa Ngablak Kecamatan Ngablak Babinsa memberikan pengarahan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Rabu (12/09).

Peringatan 1 Muharam atau biasa disebut bulan Suro, biasanya di Kecamatan Ngablak ada perayaan yang melibatkan semua elemen masyarakat, baik di dusun, desa maupun kecamatan, hal ini tidak bisa di pungkiri lagi akan mengganggu keamanan dan keteriban bila ada acara yang mengundang keramaian, contohnya pentas seni.

Dalam hal ini Serka Eko Tristiyanto selaku Babinsa di Koramil 07 Ngablak, memberikan pengarahan kepada para anggota Linmas agar pelaksanaan perayaan peringatan 1 Muharam bisa terlaksana dengan aman, nyaman, tertib dan lancar.

“Anggota Linmas harus berperan aktif dalam pelaksanaan pengamanan perayaan ini, supaya masyarakat yang mengikuti perayaannya bisa merasa aman dan nyaman, serta tertib”. Ucap Eko.

Salah satu anggota linmas Sutari (45 tahun) merasa bersyukur dan senang mendapat pengarahan dari Babinsa, “Kami anggota Linmas Desa Ngablak merasa senang dan berterima kasih kepada pak Babinsa, karena mau membantu dan mengarahkan kita semua dalam menjaga keamanan dan ketertiban didesa terutama saat ada event-event yang melibatkan masyarakat banyak seperti ini”. Ucap Sutari dengan penuh semangat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer