BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Berikan Pembekalan Penanggulangan Kebakaran Kepada Linmas
Babinsa Berikan Pembekalan Penanggulangan Kebakaran Kepada Linmas

Babinsa Berikan Pembekalan Penanggulangan Kebakaran Kepada Linmas

Jepara – Babinsa Desa Kancilan Koramil 07/Bangsri Sertu Suyanto bersama Linmas Desa Kancilan melaksanakan latihan bersama dalam rangka Penanggulangan Kebakaran di musim kemarau bertempat dilapangan Sepak Bola Desa Kancilan, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, 24/09/2019.

Menurut Babinsa Desa Kancilan penanggulangan kebakaran tersebut dilaksanakan untuk melatihkan kepada para Linmas Desa Kancilan, sebagai petugas perlindungan masyarakat (linmas) tentunya memiliki kinerja yang cakap mampu dan mahir untuk bertugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Penyelenggaraan pelatihan penanggulangan kebakaran ini untuk memberikan keahlian dan pembekalan dasar kepada Linmas bagaimana cara pencegahan dan penanggulangan, penyelamatan dan evakuasi kepada korban kebakaran.

Pelatihan penanggulangan kebakaran ininjuga untuk meningkatkan kewaspadaan dini dalam masyarakat dengan terkaitnya kebakaran, sehingga pembekalan tersebut dikembangkan melalui pelatihan seperti ini untuk kepentingan masyarakat yang luas.

“Harapan kita dengan adanya pembekalan ini petugas Linmas dapat mengetahui cara penanggulangan kebakaran dan cara memadamkan api akibat kebakaran sehingga dapat memperkecil terjadinya kebakaran yang besar,” terangnya.

Imbuhnya sebagai petugas perlindungan masyarakat (linmas) tentunya wajib mengetahui cara penanggulangan bahaya kebakaran, serta dapat mengetahui dan memiliki keahlian dalam mengoperasikan alat pemadam kebakaran dengan cepat, tepat dan benar.

Kegiatan pembekalan penanggulangan kebakaran kali ini diikuti sebanyak 38 orang petugas Linmas desa Kancilan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer