BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Bersama Mahasiswa UGM Pasang Alat Deteksi Gempa
Babinsa Bersama Mahasiswa UGM Pasang Alat Deteksi Gempa

Babinsa Bersama Mahasiswa UGM Pasang Alat Deteksi Gempa

Wonogiri, Selasa tanggal 26 September 2017 pukul 10.00 wib Serda Sunarno Babinsa Desa Sendang ke. Wonogiri bersama  mahasiswa UGM, perangkat desa dan masyarakat melaksanakan pemasangan tanda petunjuk evakuasi dan tanda titik kumpul serta alat  G. Connect untuk mendeteksi awal terjadinya bencana.

Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Selopukang Desa Sendang  Kec. Wonogiri Kab. Wonogiri. Ikut serta dalam kegiatan tersebut : Bp Mardani dari Dosen Fakultas UGM, Mahasiswa UGM, Babinsa Sendang, Bp. Bambang PPL dan  Bp Sularno Kadus Selopukang serta Masyarakat Dusun Selopukang

Alat pendeteksi bencana tersebut bantuan dari UGM dan selesainya pemasangan alat deteksi gempa  dilanjutkan dengan acara sosialisasi tentang bencana yang mengambil tempat di SDN Selopukang.

Dijelaskan Mardani (Dosen) UGM bahwa, kegiatan  tersebut guna menanggulangi atau upaya mendeteksi dini bencana alam yang timbul di wilayah Desa Sendang,  yang mana daerah tersebut merupakan daerah rawan bencana dan tanah longsor.

Dengan adanya Ajat ini diharapkan dengan adanya pemasangan alat pendeteksi bencana dan tanda-tanda  evakuasi ini kedepannya bisa berguna dan bermanfaat bagi warga masyarakat dusun Selopukang pada saat terjadi bencana.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer