BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Bersama Masyarakat Perbaiki Bronjong
Babinsa Bersama Masyarakat Perbaiki Bronjong

Babinsa Bersama Masyarakat Perbaiki Bronjong

Cilacap – Warga Desa Mandala Kecamatan Cimanggu bersama aparat TNI, bergotongroyong memperbaiki bronjong di,Sungai Cikondang Dusun Lengkong wetan Desa Mandala Kecamatan Cimanggu, Rabu (01/02).

Menurut Babinsa Desa Mandala Serda Dasiman, kegiatan ini dilakukan agar debit air yang masuk ke saluran irigasi dapat optimal sehingga tidak menimbulkan banjir dan mingikis tanggul dserta merusak persawahan di Desa Mandala dapat optimal dilakukan.

Lanjut Dia, “Ya, hari ini kami bersama masyarakat, pihak kecamatan dan didukung oleh Satpol PP sengaja melakukan gotong – royong bersama memperbaiki bronjong di sungai Cikondang ini, sekaligus membersihkan saluran irigasi ke persawahan,” ungkap Babinsa.

Disampaikannya, salah satu harapan masyarakat di desanya Mandala, jika pihak terkait dapat segera membangun bronjong permanen di sungai Cikondang dalam wilayah desanya ini, sebab sering kali air banjir yang masuk ke irigasi tidak optimal, sebab bronjong yang dibuat darurat ini sering jebol apabila debit sungai Cikondang sedang meluap. “Harapan kami pihak terkait dapat membangun brojong disekitar pangkal irigasi ini, dengan begitu air yang mengalir ke irigasi dapat optimal,” harapnya.

Sementara salah seorang warga Cardi menyebutkan jika kegiatan ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat. Karenanya pada hari ini, aparat dari TNI dan rakyat bersama-sama memperbaiki irigasi dan bronjong di Sungai Cikondang ini.

“Ini bentuk kepedulian TNI (Babinsa) terhadap masyarakat, karenanya kita bersama-sama di sini untuk bekerja bersama perbaiki bronjong dan mebersihkan saluran irigasi,” katanya.

Ia mengaku siap mendukung semua kegiatan yang positif seperti ini. Karenanya dengan adanya permintaan warga terhadap pembangunan brojong permanen, dia mengaku siap menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut untuk disampaikan kepada instasi terkait.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer