BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Bersama Pemerintah Kelurahan Kota Baru Adakan Pasar Murah
Babinsa Bersama Pemerintah Kelurahan Kota Baru Adakan Pasar Murah

Babinsa Bersama Pemerintah Kelurahan Kota Baru Adakan Pasar Murah

Dalam rangka memeriahkan Hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 71 tahun pemerintah Kota Baru bekerja sama dengan kantor Bulog di Bantu Babinsa Kota Baru mengadakan pasar murah (29/16).

Dengan maksut dan tujuan untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke – 71 dan membantu warga masyarakat yang kurang mampu untuk membeli kebutuhanan 9 pokok bahan makanan. Seorang Babinsa yang selalu melekat dengan pemerintah Kelurahan dan warga binaanya sudah menjadi kemitraan untuk ikut berpartisiapasi dalam kegiatan seperti ini, dan Babinsa wajib untuk membantu dan mengatur warganya supaya dalam acara ini bisa berjalan dengan tertib dan lancar.

Bagaimanapun juga kita harus membantu dalam kegiyatan seperti ini supaya warga bisa merasa aman dan tidak ada hal yang tak di inginkan. Sebelum acara basar di mulai Babinsa memberikan pengarahan kepada warga yang hadir agar dalam pelaksanaan ini masyarakat tidak berebutan dalam membeli sembako karena di rasa cukup untuk memenuhi kebutuhan. Barang yang di jual ini meliputi bera, minyak dan gula pasir. Untuk harga beras 1kg di jual dengan harga Rp. 7.500,- dan untuk minyak goreng di jual dengan harga Rp. 1.000 ,- dan gula pasir di jual dengan harga Rp. 13.000,-. Semua harga yang di jual di sini dibawah harga pasar pada umumnya. Dan warga yang membeli di batasi jumlahnya di karenakan kawatir di salah gunakan untuk di jual kembali dengan harga pasar pada umumnya.

Dalam acara pasar murah ini di sediakan beras sebanyak 3 ton, untuk gula pasir 2,5 ton dan untuk minyak goreng di sediakan 3000 liter. Dalam kegiyatan pasar murah ini warga masyarakat merasa senang sekali karena bisa untuk meringankan beban hidup masyarakat yang ekonominya lemah dan bisa sangat membantu warganya, apalagi untuk saat ini kebutuhan bahan kebutuhan 9 pokok mahal.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer