BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Bersama Petani Desa Berantas Hama Dengan Gropyokan Tikus
Babinsa Bersama Petani Desa Berantas Hama Dengan Gropyokan Tikus

Babinsa Bersama Petani Desa Berantas Hama Dengan Gropyokan Tikus

Di bulan November ini Kelompok Tani Waras di Dusun Daratan 3 Desa Sendangarum baru saja habis masa tananam ada juga yang sebagian kecil belum selisihnyapun wajar sekitar satu Mingguan di antara Anggota Poktan.karena Pembagian air yang bergantian sehingga Pelaksanaan tanam padi hampir bersamaan.

Di sela sela waktunya Babinsa Serda Karyadi bersama para Petani pada Hari Minggu,13 November 2016 di Poktan Waras di Dusun Daratan 3 Desa Sendangarum Kec.Minggir di laksanakan Gropyokan Tikus, yang di hadiri Kepala Dukuh Bapak Arsanta,Ketua Poktan Bapak Sarmina dan Warga Masyarakat Kelompok Tani Waras sekitar 50 Orang.dengan hasil buruan 108 Ekor Tikus. dengan populasinya yang luar biasa perlu adanya keseriusan dalam penangannya.sehingga Tikus tidak sampai meraja lela.

Babinsa Desa Sendangarum Serda Karyadi menyampikan bila ingin hasil panen padi yang maksimal Para Petani harus melaksanakan pola tanam yang baik dan benar.pemupukan seimbang sehingga di harapkan bisa untuk meminimalisir OPT (Organisme Penggu Tanaman) sehingga target tanam dan panen bisa tercapai,demikian tegasnya.

Mudah mudahan dengan adanya pendampingan dari Babinsa dan PPL para Petani bisa tumbuh kesadaran sendiri untuk melaksanakan Program Upsus tersebut,tidak perlu di kejar kejar lagi sehingga Swasembada pangan Bangsa Indonesia segera dapat terwujud.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer