BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Bersama PPL dan Klompok Tani Tinjau Saluran Irigasi Pertanian
Babinsa Bersama PPL dan Klompok Tani Tinjau Saluran Irigasi Pertanian

Babinsa Bersama PPL dan Klompok Tani Tinjau Saluran Irigasi Pertanian

Irigasi atau pengairan adalah suatu upaya atau usaha penyediaan, pengaturan maupun penggunaan air untuk menunjang pertanian disesuaikan dengan kebutuhannya. Irigasi diperlukan dalam pengolahan pertanian. Irigasi biasa dimanfaatkan oleh petani petani pada lahan persawahan,perkebunan dan lainya untuk mengairi dan memberikan pasokan air di lahan pertanian mereka.

Babinsa Condongcatur Ramil 11/Depok bersama PPL dan kelompok tani yang berada di desanya melakukan pengecekan sepanjang saluran irigasi yang mengaliri pertanian di desa binaanya bersama gotong royong bahu membahu mengecek ke sasaran secara langsung (2/11/16).

Dengan aktif mengecek langsung ke saluran irigasi -irigasi sehingga nantinya akan tahu kondisi aktual sebenarnya maupun kendala yang ada di lapangan.

Kegiatan secara terus menerus, berkesinambungan di lakukan oleh Babinsa Condongcatur Sertu supaat bersama ppl kecamatan serta melibatkan lanhsung kelompok tani di wilayahnya. Dengan harapan supaya pertanian di desa binaanya bisa meningkatkan hasil pertanian baik kualitas hasil panen maupun kuantitasnya.

Kegiatan ini sebagai pendampingan upaya khusus babinsa dalam membina petani di desa binaannya supaya bisa lebih sejahtera serta upaya mensukseskan program ketahanan pangan nasional.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer