BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Bersama PPL Tegal Selatan Membantu Para Petani Memantau Bercocok Tanam Padi
Babinsa Bersama PPL Tegal Selatan Membantu Para Petani Memantau Bercocok Tanam Padi

Babinsa Bersama PPL Tegal Selatan Membantu Para Petani Memantau Bercocok Tanam Padi

Tegal, Selasa (26/1) Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Suharto perintahkan Babinsa membaur dengan petani dan PPL untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Apara Babinsa terjun langsung dengan pakaian dinas tentaranya, memberi contoh kepada petani tentang sistem tanam jajar legowo, dilahan pertanian di wilayah Kecamatan Tegal Selatan.

Danramil 21/Tegal Selatan, mengatakan yang dikerjakan para Babinsa Koramil 21/Tegal Selatan ni, adalah bagian dari program khusus pemerintah melalui TNI untuk menjadi pionir (pelopor) sistem penanaman padi modern yang bisa meningkatkan produksi tanaman 12 % hingga 30% dari tanam padi secara normal.

“Babinsa bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) mendampingi petani menanam padi karena saat ini memasuki musim hujan bertepatan dengan masa tanam sebagian areal sawah di Wil Kecamatan Tegal Selatan,” katanya.

Babinsa Koramil 21/Tegal Selatan Serka Samidi juga mengatakan petani perlu mendapat motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam yang menggunakan “jajar legowo” dengan harapan tingkat pertumbuhan rumpun padi nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas panen.

“Pada program ketahanan pangan di Wilayah Kecamatan Tegal Selatan, Babinsa melakukan tugas pendampingan kepada petani dan kegiatan membantu petani untuk bersinergi dengan program pemerintah pusat mengenai ketahanan pangan,” tuturnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer