BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Bersama Warga Perbaiki Saluran Irigasi
Babinsa Bersama Warga Perbaiki Saluran Irigasi

Babinsa Bersama Warga Perbaiki Saluran Irigasi

GRABAG- Anggota Babinsa Koramil 06/Grabag Kodim 0705/Magelang Serka Nurdaim bersama warga Desa Baleagung Kecamatan Grabag melaksanakan karya bakti perbaikan saluran irigasi, minggu (18/09).
Saluran irigasi sepanjang 250 M dilakukan perbaikan karena mengalami kerusakan pada bagian samping dan pendangkalan akibat lumpur serta ditumbuhi eceng gondok. Saluran irigasi tersebut berfungsi untuk mengaliri areal persawahan seluas 10 H.
“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya mempercepat pola tanam dengan didukung oleh infrastruktur yang memadai sehingga bila saluran irigasi ini bagus maka diharapkan pembagian air dapat berjalan lancar,” ungkap Serka Nurdaim

Sementara Ahmad Sayuti (53) selaku Kepala Dusun Bale Agung mengatakan banyak terima kasih kepada TNI dalam hal ini Anggota Koramil 06/Grabag yang sudah membantu pelaksanaan gotong royong perbaikan saluran irigasi sehingga pekerjaan ini bisa selesai.
Perbaikan ini merupakan upaya terpadu dari petani, BBPT, PPL dan Koramil dalam mengupayakan program swasembada pangan diwilayah Kecamatan Grabag.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer