BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Bersihkan Irigasi
Babinsa Bersihkan Irigasi

Babinsa Bersihkan Irigasi

Koptu Kuswoyo Babinsa Koramil 10/Selomerto Kodim 0707/Wonosobo, bersama PPL dan masyarakat setempat melaksanakan pembersihan saluran irigasi di Desa Wulungsari, Kec. Selomerto, Kab. Wonosobo,Selasa(14/2).

Saluran irigasi mengalami pendangkalan karena penuh sampah dan lumpur yang berakibat aliran air menjadi tidak lancar. Adapun volume pekerjaan sepanjang 400 meter, lebar 2 meter dengan kedalaman 80 cm. Irigasi tersebut mengairi sawah seluas 143 Ha yang berada di Desa Wulungsari dan desa sekitarnya. Bagi warga setempat kegiatan seperti ini sangat diharapkan karena kedepannya air akan menjadi lancar dan persawahan mereka tidak lagi kesulitan air. Masyarakat setempat khususnya petani Desa Wulungsari dan sekitarnya terutama yang sawahnya teraliri dari saluran irigasi tersebut, merasa sangat terbantu dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa dan PPL.

Dalam kesempatan ini hadir Danramil 10/Selomerto Kapten Arm Priyadi, atas nama Komandan Kodim 0707/Wonosobo memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan kerja bhakti pembersihan irigasi. Dengan lancarnya irigasi yang ada akan memperlancar kegiatan pertanian di Desa Wulungsari. Baik dari masa persiapan tanam sampai menjelang panen. Kegiatan tersebut secara tidak langsung sudah membantu Pemerintah dalam hal ini Pertanian yang menunjang tercapainya Swasembada pangan. Semangat gotong royong semacam ini perlu dilaksanakan secara berkala sehingga pendangkalan irigasi dan kebersihan saluran air dari banyaknya sampah selalu terjaga. Petani Desa Wulungsari merasa sangat senang dengan adanya kerja bakti ini, karena dapat memperlancar saluran irigasi. “Dengan lancarnya saluran irigasi ini semoga petani akan lebih bisa meningkatkan hasil panennya” ujar Priyadi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer