BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Berusaha Keras Mensukseskan Swasembada Pangan    
Babinsa Berusaha Keras Mensukseskan Swasembada Pangan      

Babinsa Berusaha Keras Mensukseskan Swasembada Pangan    

 

GROBOGAN-Babinsa Koramil 0717/06 Penawangan yang sebagai ujung tombak pertahanan aspek darat Serda Sudarmin, melakukan pendampingan terhadap petani di wilayah teritorialnya dalam rangka menyukseskan dan meningkatkan program pemerintah dalam swasembada pangan.

Kegiatan pendampingan oleh Babinsa berupa membantu menanam padi di sawah milik Sarwidi, yang merupakan salah satu petani Desa Ngelok, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan,  Rabu (17/10).

Pada kesempatan itu, Babinsa Serda Sudarmin menerangkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud nyata TNI ikut serta dan mendukung program pemerintah, dalam rangka meningkatkan swasembada pangan.

“Kegiatan pendampingan yang saya lakukan kepada bapak Joyo, yaitu menanam padi  jenis sultan dengan luas lahan satu hektar,” ungkap Serda Sudarmin.

Tujuan pendampingan penanaman padi tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para petani guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dan menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat yang bekerja sama dengan TNI.

Disela-sela kegiatan, Bapak Sarwidi mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 0717/06 Penawangan yang telah membantu ndaut (mencabut bibit padi dari persmaian) hingga menanam (tandur) di sawah miliknya.

“Dengan adanya pendampingan itu, kami benar-benar merasa terbantu dan berharap agar pendampingan seperti itu ke depannya dapat terus dilakukan,” ungkap Bapak Sarwidi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer