BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Bruno Antar Pasien Katarak
Babinsa Bruno Antar Pasien Katarak

Babinsa Bruno Antar Pasien Katarak

Purworejo, Dalam rangka Hari ulang tahun (Hut) TNI ke -71 Kodam IV Diponegoro menyelenggarakkan operasi katarak bagi masyarakat umum. Adapun pesertanya meliputi Jawa РTengah dan DIY yang pendaftarannya melalui Kodim sejajaran Kodam IV Diponegoro. Untuk Kodim Purworejo Dandim 0708 Purworejo Letnan Kolonel Infanteri Aswin Kartawijaya memerintahkan para Danramil untuk mensosialisasikan kepada masyarakat melalui babinsanya.

Setelah ada masyarakat yang mendaftar selanjutnya oleh babinsa di antar ke Polban Purworejo (DKT) untuk dirikes awal. Di kodim Purworejo rikes dilaksanakan bertahap tiap hari dua koramil, dan hari ini kamis tanggal 08 september 2016 adalah giliran koramil 09 Pituruh dan Koramil 10 Bruno. Sersan Dua Sugiatno yang mengantar masyarakat dari Bruno mengatakan bahwa yang di antar untuk berobat katarak ini menceritakan apa yang disampaikan masarakatnya bahwa dengan adanya operasi katarak yang diselenggarakkan oleh TNI ini secara gratis sangat membantunya karena selama ini mereka mau berobat ya terkendala biaya.

Pemeriksaan awal di polban ini di maksudkan untuk mengecek kondisi pasien yang akan dioperasi apakah siap atau belum karena untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, selain itu juga untuk mengecek tingkat ketebalan kataraknya sehingga bisa diklasifikasi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer