BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Bulu Laksanakan Dampingi Petani Melakukan Pemupukan Padi
Babinsa Bulu Laksanakan Dampingi Petani Melakukan Pemupukan Padi

Babinsa Bulu Laksanakan Dampingi Petani Melakukan Pemupukan Padi

Dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang Upsus Pajale guna meningkatkan Swasembada pangan nasional, Kodim 0720 Rembang melalui Koramil 05/Bulu bekerjasama dengan PPL Kecamatan Bulu bahu-membahu melakukan pendampingan terhadap Kelompok-kelompok tani yang ada di wilayah kecamatan Bulu agar program yang sudah direncanakan dapat terealisasi sesuai rencana.

Agar program dapat berjalan maka para Babinsa dan PPL selaku pendamping di lapangan selalu mengadakan pendampingan dan pengawasan kepada para petani yang tergabung dalam Kelompok tani, mulai dari penyiapan lahan, bibit, pemeliharaan sampai dengan masa panen, bukan cuma pendampingan saja namun juga membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi para petani dan juga menjadi jembatan penghubung antara petani dengan pemerintah daerah.

Babinsa Kadiwono Koramil Bulu Serda Hariyanto melaksanakan pendampingan petani dengan melakukan pemupukan padi pada lahan seluas 1 hektar di sawah milik Poktan desa Kadiwono kecamatan Bulu.

Padi yang ditanam merupakan jenis padi Cihareang dengan usia tanam 2 bulan. Selain membantu petani laksanakan pemupukan tanaman padi Babinsa juga melaksanakan pengecekan terhadap ketersediaan pupuk yang ada di kios-kios pengecer di wilayah kecamatan Bulu. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan perintah Danramil 05/Bulu Kapten Inf Piter Kasi yang memerintahkan Babinsa di jajarannya untuk terus turun langsung di lapangan dalam melaksanakan pendampingan kepada petani yang ada di desa binaan masing-masing.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer