BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Bumirejo Laksanakan Upsus Ketahanan Pangan
Babinsa Bumirejo Laksanakan Upsus Ketahanan Pangan

Babinsa Bumirejo Laksanakan Upsus Ketahanan Pangan

(Lendah 02/02/2017).Dalam upaya meningkatkanketahanan pangan khususnya di Wilayah Kecamatan Lendah, Babinsa Bumirejo Koramil-08/Lendah Serka Sarengat melaksanakan pendampingan kepada petani.

Kegiatan dilaksanakan di Bulak Bumirejo Kecamatan Lendah yang saat ini memasuki musim tanam padi. Pendampingan mulai dari penyiapan lahan, penyiapan bibit dan penanaman padi serta akan berlanjut pada perawatan tanaman dan pemanenan nanti. Apabila petani mengalami masalah kekurangan tenaga anggota Koramil 08/Lendah akan selalu siap membantu. Mesin tanam padi yang berupa Transplanter juga siap di Makodim akan tetapi petani memilih penanaman secara manual.

Kegiatan ini merupakan suatu kepedulian TNI khususnya Koramil 08/Lendah dalam membantu Pemerintah Daerah menyuksekan swasembada pangan di Kabupaten Kulon Progo dan sekaligus melaksanakan Instruksi dari Komando Atas, yang memerintahkan seluruh Babinsa untuk ikut membantu petani dalam program Upsus untuk meningkatkan ketahanan pangan. Jenis padi yang ditanam adalah padi unggulan sesuai arahan dan petunjuk dari Dinas Pertanian Kulon Progo, dengan harapan agar hasil panennya melimpah, sehingga program swasembada pangan di Kulon Progo dapat terwujud.

Demikian pelaksanaan pendampingan Babinsa Bumirejo, dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer