BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Dampingi Kader Cilik Jumantik Sekar Melati 3M
Babinsa Dampingi Kader Cilik Jumantik Sekar Melati 3M

Babinsa Dampingi Kader Cilik Jumantik Sekar Melati 3M

Anggota Koramil 12/Mlati Kodim 0732/Sleman Serda Sutrisno melaksanakan Pendampingan Tim Evaluasi Gerakan Pemantauan Jentik Tingkat Kab. Sleman dan Launching Kader Cilik Jumantik Sekar Melati yang bertempat didsn Pogung Kidul, Desa Sinduadi Selasa (25/10/2016)

Dusun Pogung Kidul merupakan daerah endemik nyamuk DBD oleh karna itu dari Dinas Kesehatan Kab. Sleman Tim Evaluasi Pemantauan Jentik DBD datang dengan membentuk Kader Cilik Jumantik Sekar Melati agar sejak dini memberikan pendidikan bahwa kita harus peduli dengan kebersihan dengan cara mengecek tempat penampungan air dan tempat yang dapat tergenang air bersih.

Untuk tempat air yang sulit dikuras diberi bubuk larvasida seperti abate. Membasmi keberadaan kain atau pakaian yang tergantung di dalam rumah. Mengecek bak mandi, kolam ikan agar bebas dari jentik nyamuk, dan menyambangi rumah kosong tidak berpenghuni untuk cek jentik-jentik nyamuk.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menghimbau kepada warga agar selalu melakukan pengawasan pemantauan jentik di wilayahnya minimal di lingkungan rumahnya sendiri dengan tehnik 3M yaitu : Menutup, adalah memberi tutup yang rapat pada tempat penampung air seperti bak mandi, kendi, toren air, botol air minum dan lain sebagainya,Menguras, adalah membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti kolam renang, bak mandi, ember air, tempat air minum, penampung air lemari es dan lain-lain,Mengubur, adalah memendam di dalam tanah untuk sampah atau benda yang tidak berguna yang memiliki potensi untuk sarang bertelur nyamuk DBD kata Babinsa.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer