BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Dampingi Panen Kedelai Bersama PPL Pertanian
Babinsa Dampingi Panen Kedelai Bersama PPL Pertanian

Babinsa Dampingi Panen Kedelai Bersama PPL Pertanian

Kodim 0703/Cilacap–Dalam mewujudkan program ketahanan pangan Nasional Babinsa Desa Kedungwadas kecamatan Bantarsari Koramil 09/KWT (Serda Supono) bersama PPL pertanian Bantarsari Bapak Hasim SST dan kelompok tani Wadassari yang diketuai oleh Bapak Susanto melaksanakan panen kedelai ubinan di lahan milik Bapak Daslan anggota kelompok tani Wadassari desa Kedungwadas.
Senin (23/2).

Varietas yang di tanam oleh kelompok tani Wadassari jenis varietas Anjasmoro, dengan hasil panen 6,4 ton/Ha pipilan polong basah, untuk luas keseluruhan tanaman kedelai di Desa kedungwadas seluas 10 Hektare.
Kita tahu bahwa kedelai varietas Anjasmoro ini merupakan jenis unggulan di Provinsi jawa tengah, ini berkat kerja sama sinergitas peran Babinsa di wilayah dalam turut serta mensukseskan swasembada pangan mulai dari memperbaiki maupun membuat saluran irigasi, distribusi bibit dan pupuk maupun stabilisasi harga,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Kelompok Tani Wadassari Susanto, “mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Koramil/ kususnya Babinsa desa Kedungwadas atas pendampingannya sampai masa panen.”

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer