BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Dampingi Panen Padi Bersama Gapoktan
Babinsa Dampingi Panen Padi Bersama Gapoktan

Babinsa Dampingi Panen Padi Bersama Gapoktan

Koramil 07/Maos Babinsa Desa Karangjati kec. Maos Serda Suyitno, mendampingi Gapoktan Rajawali dalam rangka panen padi dilahan seluas 500 ubin/7000 meter. Pemilik lahan Bapak Yohari Rt.01/03 Karangjati, Kamis (18/02/2016).

Di katakan Serda Suyitno Babinsa pendamping “Panen padi yang dilaksanakan pada hari minggu (14/02/2016) yang lalu, dengan jenis benih padi INPARI 05 Mapan. Jenis padi tersebut sering di tanam dengan sistem Metoda¬†Haston, maka dengan percobaan sistem tersebut di lahan persawahan Gapoktan Rajawali hasilnya bisa berlimpah. Dengan lahan seluas 500 ubin/7000 meter bisa menghasilkan padi 8,5 Ton gabah kering, dengan panen yang semula pada musim tanam 3 tahun 2015 hanya mencapai 5 Ton gabah kering,” tuturnya.

Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya, menurut dia, kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Suyitno mengatakan pihaknya bersama Dinas Pertanian Kab. Cilacap bertekad memaksimalkan produktivitas dan areal tanam, bahkan beberapa waktu yang lalu Kodim 0703/Cilacap telah membantu prasarana alat pertanian (Alsintan) dari Kementan guna percepatan tanam.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer