BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Dampingi Pembentukan Pramuka
Babinsa Dampingi Pembentukan Pramuka

Babinsa Dampingi Pembentukan Pramuka

Muntilan- Bertempat di Halaman SMA Vanlit Pangudi Luhur Kelurahan Muntilan Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang pada hari Minggu 07 Agustus 2016 Anggota Koramil 14 Muntilan Kodim 0705/Magelang Peltu Leo Bagus Kh dan Serda Puji Riyanto Mendampingi Pembentukan Pramuka yaitu Saka Bhayangkara, Saka Wira Kartika dan Saka Bhakti Husada Yang merupakan Pembinaan dari koramil 14/Muntilan ,Polsek Muntilan dan PMI Muntilan.
Kegiatan ini dihadiri 2 Anggota dr koramil ,2 Anggota Dari Polsek, 2 Anggota dari PMI, 6 Guru Pembimbing dan diikuti 90 siswa siswi SMA Vanlih Pangudi Luhur.

Dalam Ruang Kerjannya Danramil 14 Muntilan Kapten Inf Panggih juga selaku “Kamabi Saka Wira Kartika” mengatakan bahwa Kegiatan pembentukan dan pengukuhan Pramuka digelar bukan semata-mata karena tuntutan program, namun sebagai pembentukan karakter generasi muda bangsa adalah tujuan utamanya, didasari dengan kedisiplinan dan ketekunan oleh seluruh peserta yang terdiri dari putra putri bangsa yang berdedikasi, pola pikir dan bertingkah laku terpuji maka akan tercipta anak bangsa yang berjiwa Pancasila dan berwawasan kebangsaan.

NKRI harga mati janganlah hanya dianggap sebagai sebuah “Slogan” belaka tapi harus kita tunjukkan dengan sikap dan tingkah laku serta peran aktif kita semua dalam mengawal dan mempertahankan persatuan dan kesatuan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai hingga tetesan darah terakhir. Mari kita rapatkan barisan dan menatap masa depan yang lebih baik demi Pancasila, demi Merah Putih dan demi Indonesia.
Kegiatan tersebut diselenggarakan disamping untuk membentuk sikap mental yang tangguh, juga melatih kemandirian dan tanggung jawab, kejujuran dan saling bertoleransi dalam tatanan kehidupan terhadap sesama. kegiatan berorganisasi ini diselenggarakan berbagai macam bentuk kegiatan yang dapat diajarkan diantaranya :latihan baris berbaris, kegiatan keagamaan, kesetiakawanan juga ketrampilan mulai dari bidang Kesehatan, Pioneer, Navigasi Darat dan Mountainering.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer