BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA DAMPINGI PENGOBATAN GRATIS WARGA PENDERITA KATARAK
BABINSA DAMPINGI PENGOBATAN GRATIS WARGA PENDERITA KATARAK

BABINSA DAMPINGI PENGOBATAN GRATIS WARGA PENDERITA KATARAK

Dalam Rangka menyambut HUT TNI Ke 71 tahun 2016, Kodam IV/Diponegoro sejak tanggal 17 September mengadakan Layanan Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis bagi penderita Katarak untuk masyarakat di lingkungan sekitar satuan. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat.
Serda Sutrisno Babinsa koramil/12 mlati Banyak penderita yang tidak ada kesempatan untuk melakukan penyembuhan. Padahal, untuk penyembuhan katarak harus melalui operasi, bukan hanya dengan obat,” ujarnya di saat pendampingan pasien penderita katarak, Selasa (20/9) di ruang tunggu RST Soejono.

Atas keprihatinannya itu, saat di gelar operasi katarak gratis oleh Kodam IV/Diponegoro, Serda Sutrisno di sela-sela Pembinaan Terittorial menjaring warga penderita katarak di wilayah desa binaannya, untuk di ikutkan dalam gelar pengobatan operasi katarak gratis. Alhasil dari penjaringan Babinsa, warga sangat antusias menerima tawaran untuk mengikuti pengobatan gratis.
Bapak Bejo 55 th, yang beralamat RT 03/07,Dusun Pojok Ngaglik , dan bpk Suji Raharjo,69 th, Dusun Gedongan, Sinduadi, Mlati hari Selasa(20/9) berhasil menjalani operasi katarak di RST Soejono Magelang. Terima Kasih Bapak TNI semoga tetap selalu dekat dengan Rakyat, demikian di sampaikan bpk Bejo salah satu pasien penderita Katarak.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer