BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Dampingi Petani Jagung
Babinsa Dampingi Petani Jagung

Babinsa Dampingi Petani Jagung

Kaliangkrik – Guna menunjang program swasembada pangan pagi ini anggota Koramil 02/Kaliangkrik melaksanakan pendampingan kepada petani jagung di Dusun Mbaturan Desa Giriwarno, Rabu (2/11).

Kecamatan Kaliangkrik merupakan salah satu daerah ketinggian, kendala utama adalah kekurangan air karena daerah pegunungan sehingga pertaniannya banyak bertanam jagung berbeda dgn wilayah bawah yg cukup air bisa bertanam padi dengan adanya para babinsa turun keladang diharapkan para petani lebih giat bekerja dan diharapkan hasil tahun ini bisa terus membaik.

Dengan menggunakan kendaraan pribadi masing masing kali ini rencananya akan melaksanakan pengecekan tansman jagung yang sudsh berumur 2bln Dilahan kepunyaan Slamet Hariadi (52) Dusun Mbaturan rt 02/rw 04 Desa Giriwarno adapun luas lahan diperkirakan 1300m2 jenis jagung pioneer p30 hibrida.

Pengecekan tanaman jagung bertujuan untuk mengetahui pertumbuhan baik atau tidak apakah terserang hama atau tidak, kegiatan pendampingan juga di maksudkan untuk mengetahui secara pasti kendala yang dihadapi petani jagung yaitu hama baik binatang walang ataupun ulat sehingga dapat segera di atasi untuk menghindari gagal panen.

Dalam kesempatan tersebut babinsa giriwarno Peltu Tata menyarankan supaya di musim penghujan seperti ini petani lebih ekstra dalam merawat tanamannya, upaya pengendalian hama di samping dengan pembersihan lahan, upaya lain yaitu dengan penyemprotan pektisida. “Bila perawatan di lakukan dengan maksimal tentu di harapkan hasilnya bisa cukup maksimal juga” tutur Peltu Tata.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer