BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Dampingi Petani Panen Jagung
Babinsa Dampingi Petani Panen Jagung

Babinsa Dampingi Petani Panen Jagung

Babinsa Koramil 21/Jatilawang Kodim 0701/Banyumas Serda Yasmun bersama petani melaksanakan Panen Kedelai jenis Asjasmoro di Desa Gentawangi Kecamatan Jatilawang, baru-baru ini.

Panen kedelai jenis anjasmoro program swasembada pangan Koramil 21/Jtl tahap ini sangat memuaskan. Kepala Desa Gentawangi mengatakan sangat berterimakasih kepada TNI, khususnya Koramil 21/Jtl yang mempelopori swasembada pangan di wilayah ini dengan peningkatan hasil produksi yang sangat drastis dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kita tahu bahwa kedelai ajasmoro ini merupakan jenis unggulan dan kami terus bersinergi dengan TNI dalam memperbaiki maupun membuat saluran irigasi, distribusi bibit dan pupuk maupun menstabilkan harga dipasaran serta mendatangkan para investor,” ujar Kades.

Penanaman kedelai telah dilaksanakan 3 bulan yang lalu, berkat kerja keras petani dan anggota kami serta dukungan dari masyarakat. “Pada hari ini kita bersama-sama memanen dengan hasil yang sangat memuaskan serta berharap dapat mendorong para petani yang lain untuk beralih menanam tanaman kedelai maupun komoditi yang lainya,” kata Danramil 21/Jtl Kapten Inf Syukur.

Danramil menambahkan, jika kegiatan ini dilanjutkan terus-menerus, target swasembada pangan diwilayah Jatilawang, baik komoditi jagung, kedelai dan padi akan tercapai sebelum tahun depan.

“Koramil siap membantu memanfaatkan lahan tidur, tidak lain dan tidak bukan yaitu untuk melaksanakan program ketahanan pangan serta mendorong pembangunan daerah dan membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan menerjunkan langsung para Babinsa untuk mendampingi serta memberikan penyuluhan langsung kepada para petani,” kata Danramil.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer