BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Dampingi Petani Panen Padi Merah
Babinsa Dampingi Petani Panen Padi Merah

Babinsa Dampingi Petani Panen Padi Merah

DUKUN- Anggota Koramil 15/Dukun Kodim 0705/Magelang Kopda Giyanto melaksanakan pendampingan panen padi jenis padi merah milik Karyodimejo (47) anggota kelompok tani Ngudi Rejeki Dusun Babadan I desa Paten Kecamatan Dukun, Rabu (18/01).

Pendampingan yang dilaksanakan oleh babinsa terhadap para petani sejak dilaksanakan program pendampingan pajale sedikit banyak sudah dirasakan oleh para petani.

Hal tersebut terbukti dengan meningkatnya hasil panen padi para petani,rata -rata peningkatan hasil panen padi tiap hektarnya antara 1 s/d 1,5 kwintal per hektarnya.

Seperti yang dikatakan Karyodimejo kepada Kopda Giyanto selaku babinsa setempat,bahwa pendampingan yang dilakukan oleh babinsa maupun PPL Kecamatan selama ini sangat positif sekali karena dengan adanya pendampingan tersebut para petani bisa menyerap ilmu pertanian yang diberikan sehingga petani bisa mengetahui pola tanam yang baik dan benar.

Kopda giyanto mengatakan agar petani terus giat dalam mengolah tanah pertaniannya karena pemerintah mendukung penuh agar dapat terwujud swa sembada pangan,dalam mengolah lahan pertaniannya para petani agar memperhatikan pola tanam.

Untuk saat ini program pajale (padi,jagung dan kedelai) petani tidak harus menanam padi sepanjang musim atau tahun namun bisa di selingi dengan menanam cabai karena cabai juga termasuk tanaman yang dianjurkan oleh pemerintah agar ditanam oleh para petani dengan tanpa meninggalkan padi sebagai bahan utama pangan sebagian besar masyarakat indonesia

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer