BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi Jajar Legowo
Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi Jajar Legowo

Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi Jajar Legowo

KODIM 0709/KBM, Babinsa Koramil 20/Buayan Serka Priyanto melakukan pendampingan pertanian pada masa tanam ke II di Desa Adiwarno Kec. Buayan Kab. Kebumen, Minggu (19/05/2019)

Sementara itu, Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat mengatakan Koramil Buayan terus bekerja sama dengan  Distapang wilayah Kecamatan Buayan untuk selalu berkoordinasi dalam peningkatan swasembada pangan agar hasil pertanian terpantau peningkatan hasilnya.

“Pendampingan para petani dalam program upaya khusus (Upsus) membantu penyuluh atau PPL dan Poktan itulah yang dilakukan Babinsa  dalam mendata dan mengawasi termasuk mengawasi bantuan-bantuan yang disalurkan dari pemerintah seperti pupuk, bibit dan alat pertanian sehingga jelas peruntukannya dan pas penggunaannya,” jelas Kapten Czi Paulus. Souhuwat saat memberikan arahannya kepada para Babinsa.

Sementara itu, Serka Priyanto Babinsa yang mendampingi para petani dalam kegiatan mulai dari pengolahan lahan, hingga panen mengatakan, “mereka perlu dorongan semangat agar hasil panennya cukup baik seperti pada masa tanam yang pertama, semoga di masa tanam kedua ini tidak ada kendala apa-apa yang penting saya Babinsa selelu akan melakukan pengawasan terhadap wilayah binaan ini sesuai jangkauan kemampuan, disamping itu saya juga tidaklah bekerja sendiri melainkan ada pendamping dari PPL dan Gapoktan yang saya jadikan mitra di lapangan.”

Lanjut priyanto, “kegiatan Upsus tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan program dari kementrian pertanian yang sudah MoU dengan TNI AD, dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah khususnya di bidang pertanian guna mencapai swasembada pangan,” ujar Priyanto.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer