BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Dampingi Upsus Penanaman Padi Ketan
Babinsa Dampingi Upsus Penanaman Padi Ketan

Babinsa Dampingi Upsus Penanaman Padi Ketan

Babinsa Koramil 02/Watumalang melaksanakan kegiatan pendampingan upsus penanaman padi ketan dengan anggota Poktan Buana Hijau di lahan milik Sunarto di  Desa Welahan Kec. Watumalang. Dalam rangka pelaksanaan upsus  kepada petani, kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa bertujuan untuk mendukung program swasembada pangan nasional, khususnya di  Desa Welahan Kec. Watumalang yang sudah memasuki masa tanam. (22/10)

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 02/Watumalang Sertu Hadi Sukliwon mengarahkan petani agar penanaman padi dilakukan dengan sistem tanam benih langsung  agar nantinya panen yang dihasilkan sesuai yang diharapkan, Babinsa berharap pendampingan ini harus secara kontinyu dan berkesinambungan, sehingga diharapkan akan selalu dapat membantu petani yang memerlukan pendampingan.

Sertu Hadi Sukliwon mengatakan “Kegiatan penanaman tanaman padi ini memang penting dan perlu dilakukan bersama-sama agar tanaman padi tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal, terhindar dari serangan hama tikus yang bisa membuat petani gagal panen, mengingat sangat pentingnya tanaman tersebut untuk kebutuhan pangan maka harus semaksimal mungkin merawat tanaman padi agar tanaman tersebut tumbuh subur sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan,” jelasnya.

Peran Babinsa sangat penting, karena merupakan ujung tombak satuan teritorial di pedesaan. Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah untuk meningkatkan ketahanan pangan di suatu desa dan langsung mendampingi para petani dalam penanaman padi. Harapan petani kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini akan terus berjalan, karena sangat membantu dan memotivasi para petani.

Diharapkan dengan turunnya Babinsa langsung ke sawah sebagai pendamping di wilayah binaanya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen. Termasuk dapat memberi motivasi kepada para petani, sehingga para petani dapat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal, dan hasil panen yang diperoleh nantinya dapat meningkat.

Sunarto mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan anggota TNl yang telah membantu kegiatan penanaman padi ini. “Saya sangat senang dengan kehadiran Babinsa didesa kami yang selalu membantu para petani maupun masyarakat dan tidak pernah mengeluh, selalu semangat dan setia mendampingi para petani mulai dari awal pengolahan sampai dengan panen,” kata Sunarto.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer