BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Dampingi Warga Melakukan Screening Katarak
Babinsa Dampingi Warga Melakukan Screening Katarak

Babinsa Dampingi Warga Melakukan Screening Katarak

Bertempat Aula Makodim 0701/Banyumas, para Babinsa jajaran Korem 071/Wk mendampingi warga masyarakat yang sedang mengikuti screening bagi calon peserta operasi katarak gratis, Kamis (22/09/2016).

Para Babinsa masing-masing wilayah bertanggungjawab untuk mendampingi warga masyarakat yang berasal dari wilayah binaan masing-masing.

Pendampingan ini dimulai dari sosialisasi tentang bahaya penyakit katarak kepada warga masyarakat dari rumah ke rumah, kemudian menghimbau warga untuk segera memeriksakan diri, , mengantar dan mendampingi warga masyarakat mulai berangkat dari rumah menuju Kodim 0701/Banyumas sampai dengan selesai pemeriksaan mata dan kembali ke rumahnya masing-masing dengan selamat.

Salah satu perwakilan Babinsa dari Koramil 07/Banyumas, Serda Ramino mengatakan bahwa para Babinsa benar-benar ikhlas membantu warga masyarakat. Para Babinsa merasa bangga ikut mengantar dan mendampingi warga masyarakat dalam pemeriksaan mata sebagai calon peserta operasi katarak gratis. Para pasien warga masyarakat yang menjalani pemeriksaan katarak, rata-rata sudah berusia lanjut, sehingga benar-benar membutuhkan pendampingan dengan penuh perhatian dan kesabaran dari para Babinsa.

Para Babinsa ini, nantinya juga akan mengantarkan dan mendampingi kembali warga masyarakat yang dinyatakan positif menderita katarak dan siap melaksanakan pemeriksaan lanjutan sampai dengan operasi katarak di Rumah Sakit DKT Purwokerto

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer