BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Dan Babinkamtibmas Datangi Sekolah RA
Babinsa Dan Babinkamtibmas Datangi Sekolah RA

Babinsa Dan Babinkamtibmas Datangi Sekolah RA

GROBOGAN-Serma Agus Supriyanto Babinsa Desa Pojok anggota Koramil 16/Pulokulon Kodim 0717/Purwodadi sambangi anak-anak RA Miftahul Ulum Pojok 2 yang bertempat di Dusun Caluk Desa Pojok, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan. Senin (13/8).

Sebagai upaya untuk menjalin hubungan silaturahmi kemitraan yang harmonis dan memberikan motifasi kepada anak-anak RA Miftahul Ulum, Babinsa bersama Babinkamtimas Brigadir Agus Susanto anggota Polsek Panunggalan guna pendekatan secara langsung kepada anak-anak tersebut.

Sinergitas seperti ini perlu dilakukan guna menjalin hubungan yang lebih baik kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak di usia dini. Selain itu juga melaksanakan kegiatan pemberian motivasi dan wawasan kebangsaan kepada Anak-anak RA tersebut.

Dalam kesempatan itu Serma Agus mempresentasikan dan memberikan pelajaran dengan metode bermain sambil belajar serta bernyanyi lagu-lagu Nasional, tak lupa Babinsa juga menyampaikan kepada anak-anak agar selalu menghormati kepada siapapun, sopan santun dan mentaati nasehat guru di sekolah maupun orang tua pada waktu dirumah. Selain itu juga harus selalu menjaga kebersihan di sekolah maupun di rumah agar terhindar dari segala penyakit.

Hal ini dilakukan agar tertanam rasa cinta tanah air dalam jiwa anak-anak sedini mungkin, karena anak-anak ini adalah calon generasi masa depan bangsa yang harus dibekali dengan pengetahuan dan wawasan tentang kebangsaan, sehingga kelak dewasa nanti diharapkan mampu menjadi generasi penerus bangsa, dan memiliki semangat dan kemampuan untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Sedangkan untuk Brigadir Agus Santoso menghimbau kepada anak-anak agar selalu waspada terhadap orang yang baru kenal kemudian memberikan sesuatu dan mengajak pergi dan orang-orang yang mungkin sudah dikenal akan melakukan tindakan kekerasan. Pentingnya pengetahuan ini disampaikan mulai usia dini agar bisa mencegah kejadian tindak kejahatan terhadap mereka.

Sementara itu Kepala Sekolah RA Miftahul Ulum Ny. Eka Trisnawati S. Pd sangat berterima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang menyempatkan waktunya datang ke sekolah, sehingga anak-anak siswa siswi mengetahui tentang TNI dan Polri.

“Anak-anak didik kami menjadi tahu lebih dekat, bahkan dapat berinteraksi serta bertanya langsung sama bapak TNI dan Polisi, kami sangat mengapresiasi kedatangan bapak Babinsa dan Babinkamtibmas, sehingga kelak bisa meneruskan cita-cita penerus bangsa,” tukasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer