BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa dan Babinkantibmas Hadiri Pelaksanaan Wiwitan Pertanda Awal Panen di Donokerto
Babinsa dan Babinkantibmas Hadiri Pelaksanaan Wiwitan Pertanda Awal Panen di Donokerto

Babinsa dan Babinkantibmas Hadiri Pelaksanaan Wiwitan Pertanda Awal Panen di Donokerto

(Turi) – Pada umumnya masyarakat donokerto mempunyai adat istiadat dan tradisi yang biasa dilakukan pada saat mau mengawali panen padi yaitu wiwitan,ini merupakan bentuk tradisi yang biasa dilakukan para leluhur nenek moyang terdahulu. Dan sampai saat ini masih di pertahankan para generasi penerus di Dusun Gabukan Desa Donokerto Kec. Turi yang dihadiri oleh Babinsa Koramil 03/Turi Kodim 0732/Sleman dan Bhabinkamyibmas Polsek Turi. Selasa (14/03)

Bpk Jati selaku sesepuh Dusun Gabukan menyampaikan dalam acara wiwitan yang merupakan warisan para leluhur perlu kita pertahankan yang merupakan budaya turun menurun.wiwitan ini mempunyai nilai dan makna perwujutan rasa bersyukur pada Allah SWT atas rezeki hasil panen yang lumayan baik.Ini merupakan bentuk keberhasilan dalam program pemerintah dalam memperyahankan swasembada pangan. Dalam acara wiwitan ini Bpk Jati berharap masyarakat Duaun Gabukan akan lebih baik dan meningkat hasil panennya dan di jauhkan dari bala bencana.

Bpk Kunto sebagai Kadus menyampaikan, dengan keberhasilan panen ini tidak luput dari Babinsanya bersama PPL yg selalu pro aktif memberi penyuluhan pada poktan poktan kami. Kami mengharap kinerja Babinsa dan PPL di pertahankan semoga petani kami bisa lebih meningkat lagi sehingga bisa menjadi daya tarik bagi para poktan lainnya. Maka kami mengharap masyarakat ds Gabukan tambah makmur dan tambah semangat dalam meningkatkan di bidang pertanian.

Dalam adat Wiwitan ini Serka Wiyana sebagai Babinsa Donokerto menambahkan dalam keberhasilan panen ini atas kerjasamanya antara kami Bbs,PPL dan para poktan.harapan kami sebagai babinsa mengajak masyarakat supaya mengikuti arahan arahan dari PPL sehingga hasil panen bisa sesuai harapan dari masyarakat juga kami sebagai babinsa dan PPL.begitu harapan Babinsa, PPL dan masyarakat gabukan .demikian sebagai penutup kami.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer