BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Dan Danramil Bantul Menggelar Komunikasi Sosial
Babinsa Dan Danramil Bantul Menggelar Komunikasi Sosial

Babinsa Dan Danramil Bantul Menggelar Komunikasi Sosial

Jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Danramil se jajaran Kodim 0729/Bantul menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)  yang dibuka Dandim Letkol (Inf) Agus Widianto di Makodim,Senin (22/2). Kegiatan ini akan berlangsung hingga Rabu (24/2).

Narasumber pada acara tersebut diantaranya dosen Ilmu Pendidikan UNY, DR Kus Edy Sartono Msi,materi lima kemampuan ter diberikan oleh Mayor (Inf) Nurhadi, Metode Binter oleh Kapten (Inf) Surono, Radikalisasi dan Terorisme oleh Kapten (Inf) Diya S,Teknik komunikasi oleh Kapten (Inf) Kusmin dan Sikap ter diberikan oleh Kapten (Inf) Sugino.

Dalam  sambutannya Dandim 0729/Bantul mengatakan Binter sebagai fungsi utama TNI AD yang diselenggarakan oleh satuan jajaran kodim 0729/Bantul mencerminkan hakekat dan kedududkanya sebagai alat pertahanan negara di dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

“Mengalir dari peran, tugas dan pokok dan fungsi TNI AD khususnya Kodim Bantul maka sistem pembinaan kemampuan dan hakekatnya diarahkan untuk mewujudkan profesionalitas keprajuritan baik secara perorangan maupun satuan diantaranya kemampuan pembinana terotorial ini,” kata Dandim.

Kemampuan Binter yang digunakan dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan di darat sangat memerlukan kemampuan prajurit Kodim Bantul yang terbaik termasuk di dalanya kemampuan berkomunikasi sosial.

Kemampuan komsos yang dioptimalkan oleh prajurit dari Kodim Bantul  diharapkan dapat mewujudkan kemanunggaalan TNI-rakyat dan meningkatkan partisipasi komponen bangsa dalam mendukung pembagunan.

Agar prajurit Kodim Bantul memiliki kemampuan yang memadai dalam melaksanakan Komsos kepada seluruh komponen bangsa. Maka perlu dilakukan kegiatan peningkatan kemampuan Komsos kepada seluruh prajurit, khususnya aparat komando kewilayahan.

“Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi pedoman dalam pembuatan laporan pelaksanaan kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial kepada prajurit TNI Kodim Bantul sebagai bekal tugas di lapangan yang semakin berat dan tetap siap dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” katanya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer