BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa dan Dinkes Putus Siklus Perkembangan Nyamuk Aedes Aegypti
Babinsa dan Dinkes Putus Siklus Perkembangan Nyamuk Aedes Aegypti

Babinsa dan Dinkes Putus Siklus Perkembangan Nyamuk Aedes Aegypti

Bulan November merupakan puncak siklus perkembangan nyamuk Aedes aegypti nyamuk yang menularkan penyakit Demam Berdarah. Untuk mengantisipasi hal tersebut Babinsa Koramil Mlati Kodim 0732/Sleman Serda Sutrisno bersama Kades Sinduadi , Puskesmas setempat dan para kader Pemantauan Jentik Rutin(PJR) Desa Sinduadi kurang lebih 25 orang lakukan antisipasi dengan melakukan apel terpusat dan pemantauan jentik-jentik nyamuk di wilayah Desa Sinduadi Kecamatan Mlati Kab.Sleman Senin(21/11/2016).

Tujuan dengan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk mengantisipasi meluasnya DBD aedes aegypti, salah satunya dengan mengantisipasi perkembangan jentik-jentik nyamuk di genangan air, Dengan cara mengecek tempat penampungan air dan tempat yang dapat tergenang air bersih, Untuk tempat air yang sulit dikuras diberi bubuk larvasida seperti abate, Mengecek bak mandi, kolam ikan agar bebas dari jentik nyamuk, dan menyambangi rumah kosong (tidak berpenghuni) untuk cek jentik-jentik nyamuk.

Dalam kesempatan itu Babinsa Desa Sinduadi Koramil 12/Mlati Serda Sutrisno di sela-sela melakukan pemantauan dan pemeriksaan jentik-jentik mengatakan.

Bahwa pengawasan terhadap jentik-jentik nyamuk ini sangat efektif, selain dengan melakukan fogging.Karena penyemprotan hanya akan membunuh nyamuk-nyamuk dewasa, namun dengan memberantas jentik nyamuknya, maka akan memutus mata rantai perkembangbiakan nyamuk.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer