BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA DAN MAHASISWA TANAM CABAI BERSAMA
BABINSA DAN MAHASISWA TANAM CABAI BERSAMA

BABINSA DAN MAHASISWA TANAM CABAI BERSAMA

Cilacap – Babinsa Koramil 15/Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap, Serda Moch. Ismail membantu tanam cabai bersama Mahasiswa KKN Universitas Peradaban Brebes di Balai Desa Surusunda Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Selasa (7/2).

Semangat kerja keras terpancar di wajah para mahasiswa KKN dengan dibantu langsung oleh Babinsa.
Penanaman bibit cabai dilakukan dengan media tempat nasi plastik _cething_ sebagai pengganti polybag dan menggunakan pupuk kandang. Diharapkan dengan menggunakan pupuk kandang, tanaman cabe bisa tumbuh subur dan bermanfaat untuk kebutuhan rumah tangga saat harga cabai melambung naik seperti saat sekarang ini.

Babinsa, Serda Moch. Ismail menjelaskan, “tanam cabai mengunakan tempat nasi plastik sebagai pengganti polybag merupakan alternatif untuk membudidayakan tanaman cabai di lahan sempit serta dapat menghemat biaya.”jelasnya.

Sementara Danramil 15/Karangpucung Kapten Ctp. Rudi Dwianto juga menuturkan, gerakan tanam cabai bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan memberikan contoh tentang teknik bercocok tanam cabe yang baik sehingga diharapkan dapat memberikan keuntungan dan pemenuhan kebutuhan komsumsi bagi keluarga.
“Mari kita galakkan tanam cabe di polybag jika tidak ada polybag dapat dilakukan di media tempat lain, jelas lebih ekonomis dan praktis”, Ujar Danramil.

“Jika ditanam dengan skala besar, komoditas tanaman cabe ini sangat menguntungkan dan sangat membantu ekonomi rumah tangga”, imbuhnya.

Apalagi, pihaknya juga sebagai Danramil telah dianjurkan oleh pimpinan, sehingga menganjurkan warga bisa menanam sendiri dalam upaya memenuhi kebutuhan dapur. Dia berharap anjuran itu mendapat respons masyarakat. Dengan begitu, bila sewaktu-waktu terjadi gejolak harga cabai, masyarakat tidak perlu terkena dampaknya,” tandasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer