BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA DAN MASYARAKAT BERSIHKAN TANAH LONGSOR
BABINSA DAN MASYARAKAT BERSIHKAN TANAH LONGSOR

BABINSA DAN MASYARAKAT BERSIHKAN TANAH LONGSOR

 Babinsa Desa Majingklak Serda Supir Koramil 16/Wanareja, Kodim 0703/Cilacap melakukan kerja bakti pembersihan tanah longsor bersama warga masyarakat Dusun Seukeut Hilir Rt. 03 / 11 Desa Majingklak Kecamatan Wanareja, Jumat (20/01).

Tanah longsor yang terjadi di Dusun Seukeut Hilir tersebut akibat hujan deras yang terus menerus terjadi. Longsoran tanah menimbun dan menutup jalan sepanjang 15 meter yang menghubungkan jalur Desa Majingklak Kecamatan Wanareja. Akibatnya jalur kendaraan yang menuju desa itu tertutup.

Upaya Babinsa Desa Majingklak Serda Supir mengajak perangkat desa dan warga setempat melakukan pembersihan material longsoran supaya tidak menutup badan jalan dengan menggunakan alat seadanya, minimal akses jalan dapat dilintasi oleh warga setempat”, ujarnya.
“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena saat kejadian jalanan sedang sepi dan lokasi bencana jauh dari perkampungan warga,” katanya dalam rilis yang disampaikan kepada Pendim 0703/Cilacap.

Warga masyarakat Dusun Seukeut Hilir melaksanakan kerja bakti ini dengan ikhlas serta menyadari pada musim hujan saat ini masih tinggi, dan merasa jalan akses yang penting, maka kesadaran dari warga masyarakat masih tinggi untuk bergotong-royong untuk membersihkan jalan yang terkena longsoran tanah hari kemarin.” Ujar Babinsa.

“Dengan di bersihkannya tanah tersebut sehingga pengguna jalan merasa tenang karena diwilayah Dusun Seukeut Hilir warga masyarakat dalam kegiatan sehari-hari berangkat ke kebun selalu melewati jalan Dusun Seukeut Hilir yang terkena longsoran tanah dan sekarang akses jalan sudah normal kembali”, imbuh Babinsa Serda Supir.

Menurut salah satu Tokoh masyarakat Dusun Seukeut Hilir Darsam, “Dalam kegiatan kerja bakti Babinsa Desa Majingklak sekalu aktif hadir di lapangan bersama masyarakat dan masyarakat juga merasa bangga karena masyarakat merasa termotifasi oleh seorang Babinsa yang selalu aktif di lapangan,” ungkap Darsam

“Harapan kami jaga kerja sama yang baik tingkatkan gotong-royong jangan sampai tradisi ini luntur di wilayah kita.” Katanya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer