BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa dan PPL Melakukan Pembinaan Terhadap Kelompok Tani
Babinsa dan PPL Melakukan Pembinaan Terhadap Kelompok Tani

Babinsa dan PPL Melakukan Pembinaan Terhadap Kelompok Tani

(Ngemplak) РDalam melaksanakan pembinaan terhadap Kelompok Tani Babinsa Koramil 07/Ngenplak Kodim 0732/Sleman Serda Pandi Asmono dan PPL Desa Wedomartani tidak pernah mengenal waktu, semua itu dilakukan demi kemajuan kelompok tani. Seperti yang dilakukan pada hari Rabu, 26 Oktober 2016, Serda Pandi Asmono bersama PPL Bpk. Hendro Purnomo menghadiri undangan pertemuan Poktan Tani Mulyo di Dusun Dolo Desa Wedomartani dalam rangka pemantauan dan evaluasi oleh Dinas Pertanian Kabupaten Sleman.

Pertemuan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana hasil yang telah dicapai oleh Poktan Tani Mulyo setelah mendapat Bansos maupun Alsintan dari Dinas Pertanian, sehingga dapat dijadikan bahan masukan oleh pemerintah untuk pemberian bantuan selanjutnya. Sebagai Babinsa Serda Pandi Asmono merasa bertanggungjawab terhadap keberhasilan Poktan Tani Mulyo, karena berdasarkan perintah dari Komando Atas melalui program Upsus, Babinsa harus selalu melakukan pendampingan terhadap semua kelompok tani wilayah binaannya.

Kepada Tim dari Dinas Pertanian baik Babinsa maupun petugas PPL menyampaikan bahwa dengan adanya bantuan dari pemerintah baik yang berupa Bansos maupun Alsintan sangat membantu para petani, khususnya Alsintan karena bisa mengurangi biaya operasional karena sudah memiliki alat sendiri. Disamping itu juga mempengaruhi hasil pertanian karena lahan diolah menggunakan sistem pertanian modern.

Sedangkan dari Tim Distan Kab. Sleman mengharapkan agar Babinsa dan petugas PPL agar terus bersinergi dalam melaksanakan pendampingan, sehingga apabila terdapat kendala maupun masalah dapat segera dicari solusinya. Kepada para anggota Poktan Tani Mulyo Tim memberikan pengarahan yang intinya agar petani tetap berkomitmen menjadi petani unggulan, karena tani adalah pekerjaan mulia dan akan selalu diperhatikan oleh pemerintah dalam hal bantuan. Tujuannya hanya satu yaitu menjadikan Indonesia sebagai negara swasembada pangan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer