BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa dan PPL Purwonegoro Melaksanakan Tasyakuran Bersama Poktan
Babinsa dan PPL Purwonegoro Melaksanakan Tasyakuran Bersama  Poktan

Babinsa dan PPL Purwonegoro Melaksanakan Tasyakuran Bersama Poktan

BANJARNEGARA –  Babinsa Koramil 08/Purwanegara Sertu Mulyadi  bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) Ibu Khomsiah melaksanakan  syukuran atas selesainya pembangunan Jalan Usaha Tani Pada Poktan “Sumber Jaya I” desa Kutawuluh Kec Purwanegara. (Rabu 21 November 2018)

Danramil 08/Purwanegara Kapten inf  Puji Budi Santoso mengatakan, pendampingan para Babinsa dalam program swasembada pangan sangat membantu setiap Kelompok Tani yang telah diprogramkan oleh Pemerintah. Dalam melaksanakan  merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa yakni membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah agar wilayah Kecamatan Purwanegara dan sekitarnya menjadi swasembada pangan.

Dengan adanya pembangunan jalan usaha tani diharapkan para petani dapat meningkatkan produktivitasnya dan dapat menghemat biaya, tenaga maupun waktu. Agar semua anggota kelompok tani Sumber Jaya I dapat memanfaatkan dan memelihara jalan  tersebut (ungkap Sertu Mulyadi).

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani “ Sumber Jaya I ” bapak Sigit menyampaikan ,” bahwa Kelompok tani sangat senang dengan adanya pendampingan Babinsa bersama PPL yang terjun langsung ke lapangan membantu para petani, memberikan penyuluhan dan bimbingannya, semoga jalan usaha tani dapat bermanfaat pada semua kelompok tani yang ada di sekitarnya.

Diharapkan setelah di bangunnya jalan usaha tani semua Poktan lebih terus meningkatkan upayanya dalam bidang pertanian melalui Program Pemerintah tentang Swasembada Pangan melalui “Pajale’  sehingga dapat lebih meningkatkan ekonomi pada setiap Kelompok Tani Ungkap Kades Desa Kutawuluh bapak Nasirun.

Dalam acara tasyakuran tersebut dihadiri oleh perangkat desa, Babinsa, PPL, kelompok tani maupun warga yang ada disekitarnya. Dengan harapan semoga pembangunan jalan usaha tani pada Poktan “Sumber Jaya I” desa Kutawukuh dapat meningkatkan produktivitas dan ekonomi Poktan, dan dapat membantu Pemerintah dalam program Swasembada Pangan. (Srt Mulyadi 08)Purwanegara, Babinsa desa Kutawuluh melaksanakan Tasyakuran pembangunan jalan Usaha Tani bersama Poktan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer