BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa dan PPL Tanam Jagung
Babinsa dan PPL Tanam Jagung

Babinsa dan PPL Tanam Jagung

Sesuai dengan MOU yang disepakati antara TNI dan pemerintah pusat seluruh prajurit terlebih Babinsa wajib terjun ke masyarakat dan bersama petani untuk mewujudkan ketahanan pangan dan swasembada pangan maka TNI pun menanam jagung.

Anggota babinsa Koramil 17/Lebak Barang bersama anggota PPL melaksanakan penanaman jagung di lahan milik Bp. Tahir di Dkh. Jonggrang Ds. Timbangsari Kec. Lebakbarang yang tergabung dalam Poktan Tani Jaya dan Gapoktan Bhakti Tani. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu mewujudkan Program Swasembada Pangan yang telah di canangkan oleh pemerintah.

Danramil 17/Lbb Kapten Inf Suanrto berharap Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan para Babinsa di lapangan terus bekerjasama, kompak, bersinergi sehingga mampu mendampingi, membina dan membimbing para petani. “Ini penting agar bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah mencapai target Swasembada Pangan tahun 2017,” jelasnya.

Lebih lanjut Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Riza Anom Putranto, SIP menjelaskan, kemandirian pangan dapat bernilai ekonomis untuk meningkatkan penghasilan masyarakat dan produksi padi, kedelai, jagung di Indonesia.

“Indonesia tak akan lagi impor. Beras jagung atau kedelai. Ke depan tak akan impor beras. Tiga bulan kedepan banyak stok kita. Babinsa turun bersama – sama petani. stok beras aman,” terang Dandim.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer