BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Danurejo Dampingi Sekolah Lapang Pengendalian Hama Penyakit Tanaman Padi
Babinsa Danurejo Dampingi Sekolah Lapang Pengendalian Hama Penyakit Tanaman Padi

Babinsa Danurejo Dampingi Sekolah Lapang Pengendalian Hama Penyakit Tanaman Padi

Guna memberikan ketrampilan kepada para petani, Dinas pertanian Temanggung memberikan pelatihan kepada kelompok tani Sido Muncul Desa Danurejo melalui kegiatan Sekolah lapang Pengendalian hama dan penyakit tanaman padi. Kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 30 petani di dusun Gembong Desa danurejo.

Babinsa Desa Danurejo Koramil 02/Kedu Kodim 0706/Temanggung Kopka Bambang S bersama dengan PPL dan Ka UPT Pertanian memberikan pendampingan dalam kegiatan ini yang dilaksanakan setiap hari Kamis selama 3 bulan. Padi yang menjadi objek penelitian sudah memasuki umur 60 hari sehingga sudah banyak temuan-temuan yang menjadi bahan diskusi oleh para petani.

Dalam pelaksanaan dilapangan, diskusi dilaksanakan di lahan sawah yang menjadi objek penelitian dan juga dilaksanakan di balai dukuh dusun Gembong desa Danurejo. Melalui kegiatan ini banyak petani yang mengaku antusias untuk mengikuti sekolah lapang ini. Banyak hal-hal baru dan positif yang mereka dapatkan. Harapannya kedepan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara bergantian di seluruh desa yang berada di wilayah Kecamatan Kedu.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer