BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Desa Bojonegoro Perang dengan Hama Tikus
Babinsa Desa Bojonegoro Perang dengan Hama Tikus

Babinsa Desa Bojonegoro Perang dengan Hama Tikus

Menjelang musim panen Babinsa Desa Bojonegoro Sertu Wijayanto dan bersama puluhan anggota kelompoktani desa Bojonegoro Kecamatan Kedu menggelar gropyokan tikus. Gropyokan dilakukan karena petani tidak ingin mengalami persoalan tikus mengganas kembali.Sebab pada MT II lalu, petani merugi akibat serangan tikus mengganas.  Kepala Desa BojonegoroSiyono mengatakan, gropyokan tikus merupakan langkah awal dalam menghadapi masa tanam III. “Pada MT II petani merugi akibat serangan hama tikus. Ada sekitar 15hektar lahan yang diserang,” ujarnya.

Babinsa Desa Bojonegoro Sertu wijayanto selalu siap membantu dalam menyukseskan progam peningkatan swasembada  pangan. Disela kegiatan Sertu Wijayanto menghimbau kepada para petani agar selalu waspada terhadap hama tikus.Sertu Wijayanto menambahkan  jika tidak ada serangan tikus, hasil panen petani itu bisa mencapai 6,5 – 7 ton/hektar. Namun saat diserang hasilnya jauh di bawah itu.  PPL Desa  Bojonegoro Bapak Artha diono menganjurkan beberapa metode, metode gropyokan dengan cara penggalian, pengemposan/pengasapan pada lubang tikus.

Ketua Gapoktan Desa Bojonegoro  Tri handoyo, kegiatan dilaksanakan bersama-sama para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Pangudi lestari. “Ini bagian dari kepedulian TNI pada petani, salah satunya membantu gropyokan tikus.” Salah satu bukti bahwa TNI masih di butuhkan rakyat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer