BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Desa Gelang Tanamkan Sikap Disiplin, Cinta Tanah Air kepada Pelajar SD
Babinsa Desa Gelang Tanamkan Sikap Disiplin, Cinta Tanah Air kepada Pelajar SD

Babinsa Desa Gelang Tanamkan Sikap Disiplin, Cinta Tanah Air kepada Pelajar SD

BANJARNEGARA, Upaya menanamkan Sikap disiplin, Cinta tanah air dan semangat bela Negara. Babinsa Koramil 15/ Rakit menjadi Pembina upacara pengibaran bendera merah putih di SD N 1 Gelang, serta memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar. Senin (17/09/18).

Dalam amanat Danramil yang di bacakan Serda Lujeng Prasetyo ,”Mengajak murid – murid untuk mentaati peraturan sekolah dimana pada saat belajar harus selalu fokus menerima pelajaran, perhatikan mata pelajaran dan selalu bertanya apa bila belum paham dalam menerima ilmu dari bapak dan ibu guru. Dan pentingnya disiplin dalam setiap kegiatan baik di sekolah maupun di rumah, “ujarnya.

Bertepatan dengan Upacara Bendera 17-an, disamping untuk melatih kedisplinan juga untuk meningkatkan kemampuan memimpin serta membiasakan kesediaan dipimpin dan membina kekompakan serta kerjasama, yang paling penting adalah sebagai bentuk penghormatan untuk mengenang jasa para pahlawan dan para pendiri bangsa yang telah gugur.

“Saya berpesan kepada para siswa siswi untuk menjauhi semua jenis Narkoba yang dapat merugikan, Hindari perkelahian antara siswa siswi, Taati dan laksanakan Perintah Bapak dan Ibu Guru serta raih prestasi sebanyak – banyaknya”. Jelas Lujeng.

Guru SD N 1 Gelang Bapak Suli S.pd menyampaikan kami sangat senang dan bangga sekaligus sangat mendukung adanya kegiatan ini yang dilaksanakan oleh Babinsa. Harapannya siswa siswi akan lebih disiplin dalam menimba ilmu.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer