BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Desa Jono Komsos dengan Appem
Babinsa Desa Jono Komsos dengan Appem

Babinsa Desa Jono Komsos dengan Appem

Babinsa Desa Jono Koramil-19/Tanon Kodim 0725/Sragen Sertu Rahmadi melaksanakan kegiatyan Komsos dalam rangka menghadiri acara penerimaan kedatangan Tim Study banding dari BPSDM Suropadan Kab. Temanggung Tanon yang diikuti  29 orang sebagai Ketua koordinator Bp. Joko, hadir dalam kegiatan tersebut  Koordinator PPL Kec. Tanon Bp. Bukhori;  Mantri pertanian Kec. Tanon, Bp. Suprapto; Babinsa Desa Jono Sertu Rahmadi;  Kades Jono Bp. Irawan dan Kelompok Tani Ngudi Makmur Desa  Jono, Senin (12/10/2015).

Tujuan Dinas Pertanian tanaman pangan dan Holtikultura Kab. Temaggung melaksanakan study banding di wilayah Kec. Tanon adalah untuk menambah pegatahuan dan wawasan agribisnis petani dan petugas pertanian di Kabupaten Temanggung,

Dalam kesempatan tersebut Koordinator PPL Kec. Tanon Bp. Bukhori menyampaikan sekilas tehnik menanam jagung yang baik sehingga bisa memperoleh hasil yang maksimal seperti tanaman jagung milik Bp. Hartoyo alamat yang berlokasi di Dk. Manisrejo, Desa Jono, Kec. Tanon dengan luas lahan 4.000 Mdapat menghasilkan Jagung  +  6,82 Ton dengan  jenis jagung yang ditanam P-21 dari Distributor P-21 Pioner yang telah dilaksanakan panen raya secara simbolis oleh Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Denny Marantika pada tanggal 9 Oktober 2015, tanaman jagung diwilayah Kec. Tanon pada masa tanam tahap III tahun 2015 seluas 993 Ha, sedangkan tanaman jagung di Desa Jono seluas 240 Ha; selanjutnya Tim study banding bersama  Koordinator PPL, Mantri pertanian, Babinsa dan Kades Jono melihat tanaman jagung dilahan milik Bp. Hartoyo.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer