BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Desa Kaligarang Latih TNI Cilik Binaan Koramil 08/Keling
Babinsa Desa Kaligarang Latih TNI Cilik Binaan Koramil 08/Keling

Babinsa Desa Kaligarang Latih TNI Cilik Binaan Koramil 08/Keling

Jepara , Babinsa desa Kaligarang Serma Rosidin latih murid murid dari Sekolah Dasar Negeri Keling  yang bertempat di gedung PGRI keling, untuk jadi TNI CILIK. Semua ini  sebagai wujud dalam menanamkan rasa Cinta Tanah Air dari sejak dini,selasa (10/3/2020).

Selain menanamkan rasa Cinta Tanah Air , dengan kegiatan ini terbentuklah jiwa kebersamaan , disiplin yang kokoh , serta sikap yang  trengginas dari anak anak tersebut , karena dalam gerakan kolone senapan yang dilakukan oleh TNI CILIK ini diperlukan gerakan yang sama  dan  kompak.

Gerakan gerakan dalam kolone senapan terdiri dari gerakan gerakan PBB dengan bersenjatan , dimulai dari  cara pembawaan senjata , gerakan ditempat bersenjata , perubahan arah , maupun gerakan berjalan .

Selain gerakan PBB bersenjata , untuk menambah semangat bagi TNI CILIK ini , perlu dilatihkan pula yel yel dan lagu lagu mars .

Dengan yel yel , para TNI CILIK ini akan tumbuh rasa percaya diri , tidak minder , tidak grogi bila bertemu dengan murid murid yang lain.

Bahkan dengan ditambahnya dengan gerakan variasi menjadikan gerakan tersebut menjadi indah dan menarik.  Dari gerakan tersebut , kesemuanya itu perlu dilakukan dengan serempak dan harus sama.

Semua gerakan ini sama persis dengan gerakan gerakan PBB bersenjata yg dilakukan oleh TNI .

Dengan latihan TNI CILIK ini , tanggapan dari para guru dan wali murid mengucapkan terimakasih yang tak terhingga , karena dengan anak didiknya yg mengikuti latihan TNI CILIK , banyak perubahan terhadap anaknya , baik dari semangat belajar  maupun  sikapnya , pungkas salah satu wali murid  yang selalu menunggui anaknya dalam latihan TNI CILIK ini.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer